Apa Harapan Masyarakat pada Polisi untuk Memecahkan Kemacetan?



                Kemacetan Di Jakarta seakan menjadi sahabat setiap hari bagi warga Ibu Kota, dan seakan menjadi hal biasa bagi mereka. Tetapi jika tidak diatasi, makadmpak dari kemacetan akan sangat kita rasakan terutama pada banyaknya waktu yang dihabiskan di jalan, Hal ini Sangat meresahkan bukan ?
                Saya sendiri pernah mengalami kemacetan di Jakarta saat berkunjung ke rumah saudara saya, dan bagi saya hal ini sangat merugikan saya. Saya memiliki beberapa usulan untuk dapat dicoba Polisi untuk Mengatasi Kemacetan,Berikut Solusi berdasar pengalaman saya pribadi:

1.Memberlakukan Buka Tutup Jalan
                Solusi ini dapat dipakai polisi Jakarta untuk mengatasi kemacetan berdasar fakta bahwa solusi ini sangat efektif dan sering dipakai pada saat terjadi kemacetan saat mudik lebaran dan menuju puncak Bogor.

2.Memberlakukan Satu Jalur Pada Jam Sibuk
                Di Kota saya yaitu Karanganyar Jawa Tengah solusi ini sudah diterapkan setiap hari pada jalan yang ramai, dan terbukti solusi ini dapat digunakkan untuk mengatasi kemacetan karena saya sudah merasakan efektifnya solusi tersebut karena jalan tersebut terasa lebih lebar. Hal ini dapat diterapkan Polisi Jakarta untuk Mengatasi Kemacetan.

3.Mengalihkan Arus
                Solusi Tersebut sudah sangat sering kita temui pada saat mudik lebaran. Karena solusi tersebut efektif untuk mengatasi kemacetan PARAH yang terjadi disuatu tempat. Hal ini sudah pernah saya alami juga pada saat keluarga saya pergi mudik dan terbukti efektif. Solusi ini dapat diterapkan Polisi Jakarta karena sulit bergeraknya kendaraan bila terjadi kemacetan yang Parah.

4.Sering Menempatkan Polisi Disetiap Traffic Light
                Hal ini saya rasa paling penting dilakukan dan dicoba Polisi, karena banyak warga Jakarta yang nekat menerobos Traffic Light dan menimbulkan kesemrawutan yang menjadi awal terjadinya kemacetan. Polisi harus bisa menindak tegas para pelanggar Traffic Light tersebut, karena kan berdampak pada berbagai hal negatif yang mungkin terjadi.
Previous
Next Post »